I'm The Agent Of Change

Rabu, Agustus 02, 2017
Bismillahirrahmaanirrahiim...

Sampailah Saya di penghujung kelas Matrikulasai Ibu Profesional Batch 4. Di sini Saya lebih diarahkan untuk menjadi seorang Agen Perubahan di Lingkungan. Hmmm.. sebenernya sih judul Aslinya Bunda sebagai Agen Perubahan. Berhubung masih CALON (ahayy),  jadi Saya berpikir apa ya yang dapat Saya lakukan.

Bicara soal solusi di lingkungan keluarga dan masyarakat, Saya banyak belajar dari kedua orang tua Saya yang lebih aktif bersosial di masyarakat. Dan Saya melihat dengan jelas mereka adalah Agen Perubahan nyata yang akhirnya perlahan Saya pun ikut melekat terlibat di dalamnya.

Rumusnya adalah

PASSION + EMPHATY = SOCIAL VENTURE
Social venture adalah suatu usaha yang didirikan oleh seorang social enterpreneur baik secara individu maupun organisasi yang bertujuan untuk memberikan solusi sistemik untuk mencapai tujuan sosial yang berkelanjutan.

TEPAT SEKALI! 

Apa yang sudah Saya dapat dan terlibat saat ini akan Saya lanjutkan di kehidupan mendatang.
Minat kami adalah tentang KEBERSIHAN 
Ayah Saya selalu menekankan mengenai Kebersihan dan Kerapihan di dalam rumah. Sampah dapur harus dibuang pagi dan sore. akhirnya sikap itu melekat dalam diri Saya.
SKILL / Hard /Soft
Yang berhubungan dengan kebersihan. Saya selalu ditekankan untuk dapat beberes rumah, yaitu menyapi lantai, dan mengepel, juga menyusun barang-barang dan meletakannya dengan rapi.
ISU SOSIAL
Sampah di lingkungan yang kuran terurus. Warga kurang peduli terhadap sampah lingkungan yang akhirnya pemulung banyak masuk ke dalam lingkungan , lalu mengacak-ngacak tempat sampah pada akhirnya sampah semakin berantakan keluar dari tempatnya. Bau kemana-mana
Gerakan Sosial
GERAKAN SADAR LINGKUNGAN dengan membentuk Bank Sampah Darling. Seain itu juga kerajinan dari sampah dan pembuatan pupuk kompos
Berikut Link nya Profile Singkat
Jadikan sampah lebih bernilai!!!!

Ya saya sudah ikut terlibat di dalam prosesnya. Saat ini Bank Sampah sudah menjadi Program Wajib  Lingkungan di Kota Bekasi.

Mudah2an Saya bisa meneruskan perjuangan ini. Aamiin

Sampah jumpa di postingan selanjutnya :)

With Love
@aprizahapsari

You Might Also Like

0 comments

Pengaturan komentar ini menggunakan moderasi. Harap bersabar ya. Terima kasih atas komentar yang dikirimkan.

Dapoer Sate Maranggi Seeu Haah

OFFICIAL WEBLOG OF

OFFICIAL WEBLOG OF
Provides you with information about Human Resource, Business, and Personal Development